Trip Ke Pulau Tidung Pulau Seribu

Trip Ke Pulau Tidung Pulau Seribu – Ini gak lain ‘n gak bukan adalah merupakan ceritaku saat berekreasi ke Pulau Tidung, suatu pengalaman yg pastinya mampu membantu anda mendapat pengetahuan soal hal yng berhubungan dengan Pulau Tidung. Liburan ialah peluang yang sempurna bagi saya yng selama ini jenuh dgn kegiatan pekerjaan yg itu2 saja. Selain itu berwisata pun boleh difungsikan sebagai waktu berkumpul dengan keluarga dan menjalin silahturahmi yang selama ini jarang bertemu karena pekerjaan itu.

Bertraveling tidaklah sekedar kegiatan berleha-leha, berwisata tentu menyuguhkan sejumlah faedah bagi anda semua. Budget wisata dengan jumlah yng sangat terjangkau dan di dukung fitur yang siap bagus dan mengasyikan pastinya cuma akan anda temukan jika kita berkunjung ke Pulau Tidung doank. Pariwisata Pulau Tidung pastinya sebuah pulau yang indah dengan pemandangan yang alami & sangat khas mempunyai sentral wisata yang dinamai dengan jembatan cintanya serta pantainya yang eksotis serta sangat boleh dinikmati oleh segala golongan mana lagi anak sekolahan.

Pulau Tidung

Kemauan tuk mengunjungi setiap area untuk berwisata yg berada di Indoneisa demikian hebat, Mana lagi bila berkaitan dg area pariwisata yg cukup eksotis dan istimewa untuk disinggahi. Pada tanggal 12 September belum lama ini aku diberikan kesempatan buat datang ke satu dari sejumlah pulau yang berlokasi di perairan Kepulauan Seribu, bersama 1 orang sahabat. Pulau yang hokki menerima kehadiranku kali ini yakni Pulau Tidung! bukan Pulau Pari, Pulau Harapan manalagi Pulau Pramuka.

Pulau Tidung bisa dibilang sebagai pulau terbesar di antara gugusan Kepulauan Seribu. Pulau tersebut sudah dihuni warga sejak saat penjajahan. Kalau kita telusuri dr cerita sejarah, julukan Pulau Tidung mengandung hikmah menjadi pulau tempat berlindung.

Untuk tiba di pulau Tidung ataupun sejumlah pulau lain, anda musti memakai paket travel ke Pulau Tidung yng boleh anda beli lewat agent perjalanan rekreasi di Pulau Tidung. Selain menjual paket Pulau Tidung biasanya para perusahaan travel di Pulau Seribu tersebut juga menyediakan paket Pulau Pari, Paket Pulau Pramuka dan Paket Pulau Harapan. Bilamana kamu telah mengantongi voucer pariwisata ke Pulau Tidung maka anda cuma berkunjung ke area keberangkatan doank & Amat disarankan agar traveler datang lebih awal lebih2 di hari Jumat, sebab jika kapal telah sesak maka dia akan segera jalan ke Pulau Tidung.

Kalau telah sampai disana kalian langsung di guide menuju lokasi menginap, Homestay di Pulau Tidung sebagian besar bertipe bangunan baru yng terawat biasanya setiap penginapan di Pulau Tidung itu berisi 2 kamar.

Aktivitas Wisatawan di Pulau Tidung

Setiap traveler Pulau Tidung jelasnya pasti mengawali kegiatannya dengan bersepeda sepeda santai menuju ke arah timur. Di sebelah timur pulau itu terdapat pulau lainnya yg bernama Pulau Tidung Kecil. Saat ini dua pulau itu dikoneksikan dengan sebuah jembatan kayu yg sangat fantastis, jembatan itu dikasih nama Jembatan Cinta. Menurut mitos konon bila kita datang ke jembatan tersebut bersama istri maka perjalanan cinta anda akan langgeng.

Dari Pulau Tidung ini pengunjung wisata disarankan untuk mendatangi jembatan cinta tersebut sambil melihat air laut yng bersih yang dikelilingi dgn karang2 & ikan-ikan yng beraneka warna dan para wisatawan dapat juga melihat wisatawan yg yang lain yg lagi bermain flying fish boat maupun mengetes nyalinya tuk loncat kedalam air. Berdasarkan penuturan warga setempat masyarakat mengungkapkan kalau Total panjangnya jembatan cinta Pulau Tidung tersebut adalah sekitar 750 meter. Di sekeliling jembatan dibuat beberapa alat perangkap ikan punya penduduk sekitar. Andaikata pengunjung wisata berjalan dari Pulau Tidung Besar menggunakan jembatan ini, dibutuhkan waktu sekitar 17 menit buat sampai di Pulau Tidung kecil. Ketika saya ke tempat itu saya dapati di beberapa sisi, jembatan terdapat perbaikan diatas jembatan, karena usia jembatan yg kian tua sehingga ada yang pecah & patah, hingga pengunjungnya harus berhati-hati setiap kali melewatinya. Pulau Tidung Kecil gak berpenghuni, disini wisatawan sekedar boleh memandangi indahnya tepi pantai.

Pukul 13.15 siang kami dibawa tuk melakukan kegiatan scubadiving. Aktivitas itulah agenda yg sangat di tunggu2 oleh seluruh wisatawan yg rekreasi ke Pulau Tidung tapi sayangnya aktivitas snorkeling tersebut amat dipengaruhi dengan keadaan musim jadi kalau di saat itu alam sedang hujan dan atau lagi ada angin barat maka agenda snorkeling itu di cancel demi menjaga tak terjadi hal buruk kepada turis semua.

Bila anda bertanya apa yng istimewa di Pulau Tidung maka jawaban saya ialah bila Air laut di Pulau Tidung yg tengah kita bicarakan ini sangat jernih dan walau tak terlalu panjang, di lokasi wisata tersebut pun ada pantai yang sangat bagus untuk kunjungi. Air laut yng tenang serta 1 dan 2 pepohonan yng banyak disekelilingnya melengkapi keeksotisan pulau tersebut. Di Pulau Tidung pun kalian mampu menikmati sunrise serta sunset yang eksotis tiap pagi ‘n sore. Gak terlewat pula daya pikat yang ada di dalam laut berupa terumbu karang untuk dinikmati.

Kurang lebih pas pukul 18.30 selesai sembahyang manghrib aku dijemput untuk makan malam didekat dermaga bersama2 dengan tamu lain, hidangan pd saat itu adalah ikan bakar yang julukannya relatif asing saya dengar.

Biarpun secara general bahwa Pulau Tidung itu bukan 100% sebagai pulau wisata, tetapi pulau ini cukup nyaman buat difungsikan untuk menjadi obyek berlibur tuk masyarakat yg mungkin pingin menikmati suasana pulau dg harga yg amat murah. Cukup membeli tiket traveling semisal paket Pulau Tidung, Paket Pulau Pari, Paket Pulau Harapan dan Paket Pulau Pramuka yang biayanya nggak lebih dari 375.RIBU tamu dapat menginap di pulau ini selama 2 hari 1 malam dg fasilitas yng lengkap. Setiap pengunjung mendapatkan tempat bermalam yng enak ‘n juga sepeda untuk menjadi moda transportasi selama refreshing di Pulau Tidung. Saat nggak nyaman memakai sepeda, wisatawan direkomendasikan untuk menyewa jasa bentor dan atau dapat juga sewa sepeda motor dengan tarif 5 ribu selama Dua hari menginap di Pulau Tidung.

Di tempat wisata itu juga dapat dinikmati oleh masyarakat yg senang memancing. Wisatawan bisa mengail di dermaga maupun di jembatan mempergunakan dengan membayar kapal penduduk.

Di area wisata tersebut telah disediakan penginapan yang disediakan. Andai tempat menginap yang disediakan penuh, tamu dapat bermalam di tempat tinggal penduduk. Untuk mendapat makan n minum atau sebatas camilan pun sangatlah tidak sulit sebab di Pulau Tidung tersebut saat ini sudah marak di bangun warung disekelilingnya.

Bila kalian ingin mengeksplor perkampungan di Pulau Tidung anda Cukup memakai sepeda buat menjelajah Pulau Tidung. Berdasarkan planing tempat wisata ini ingin dijadikan menjadi sentral wisata di pulau Seribu.

Andai kamu memiliki waktu banyak maka sangat saya rekomendasikan kiranya anda datang ke Pulau Tidung entah itu dengan secara membeli paket wisata ke Pulau Tidung atau berangkat ke Pulau Tidung dengan cara backpacker.

Wisata Petualangan,Wisata Backpacker,Ulasan Info Wisata,Cerita Travel,Travel Wisata,Wisata Pulau Seribu,Pulau Tidung
Wisata Backpacker
None
None
tidung.jpg